HUT ke-76, Bupati Yasti Puji Kinerja TNI Tangani Covid-19

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, memuji kinerja Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dinilainya sangat luar biasa dalam menjaga keutuhan  Negara Kepulauan Republik Indonesia (NKRI) selama ini.

Hal ini pun disampaikan Bupati Bolmong, diselah-selah menghadiri acara ramah tamah di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun, di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XIII Merdeka, Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (5/10).

Sebelumnya, jajaran Kodam XIII Merdeka dan tamu undangan, mengikuti puncak perayaan HUT TNI ke-76, di Istana Negara, secara virtual.

Bupati Yasti juga mengakui, jika selama ini sinergitas yang terjadi antara pemerintah daerah dengan TNI begitu sangat baik, terutama dalam hal menjaga keamanan dan keutuhan wilayah.

“Sungguh luar biasa pengabdian dari para TNI. Seluruh jajaran begitu sinergitas bersama pemerintah daerah. Baik dalam koordinasi tentang keamanan hingga keutuhan wilayah,” ujar Yasti.

Tak hanya itu, lanjutnya, TNI juga begitu terlibat aktif dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Bolmong. Menurut Bupati, TNI salah satu garda terdepan dalam pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan (prokes), maupun dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Sehingga itu, Bupati Yasti pun dalam kesempatannya mengucapkan selamat HUT TNI ke-76 tahun.

“Saya atas nama pribadi, pemerintah daerah serta masyarakat Bolaang Mongondow mengucapkan, selamat ulang tahun kepada TNI ke- 76 tahun,” ucapnya.

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan, terimakasih atas kolaborasi bersama pemerintah daerah, dalam menghadapi pandemi covid-19. Hasilnya begitu positif, penyebaran virus covid-19 di Bolmong saat ini bisa ditekan

“Luar biasa TNI-Polri kita. Suksesnya gerakan serbuan vaksinasi nasional dalam menekan penyebaran virus covid-19, tak lepas dari bantuan moril maupun materil dari keduanya,” pungkasnya.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar