CSR PT JRBM, Bupati Yasti Resmikan Balai Desa Bakan

BOLMONG – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan Balai Desa dan Sekretariat Pemuda Karang Taruna Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT J Resourcs Bolaang Mongondow (JRBM), Sabtu (9/10) sore.

Peresmian tersebut turut disaksikan General Maneger PT JRMB Irwan Lukoyo, Anggota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu, Camat Lolayan Faisal Manoppo, Sangadi Desa Bakan Hasanudin Mokodompit, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ketua Karang Taruna Desa Bakan.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh pegawai atau perangkat desa Bakan, agar bisa menjaga gedung yang begitu bagus ini dengan baik.

Bupati Yasti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT JRBM atas perhatian perusahaan atas diresmikan gedung balai desa dan sekretariat pemuda karang taruna.

“Tentu ini merupakan wujud kepedulian PT JRBM kepada masyarakat yang ada di Desa Bakan. Dan ini merupakan tanggung jawab perusahaan,” kata Yasti, usai kegiatan peresmian.

Menurut Bupati, ini merupakan kali kedua dirinya meresmikan CSR dari PT JRBM yang ada desa lingkar tambang.

Disamping itu dia berharap, JRBM dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada daerah Bolmong. Khususnya di Kecamatan Lolayan yang masuk wilayah lingkar tambang.

Ia juga meminta kepada PT JRBM untuk bisa membantu masyarakat di wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Gedung ini begitu bagus dan megah, Saya pun meminta agar para pegawai di desa bisa menjaganya dengan baik, disamping itu bisa bekerja dengan maksimal,” pinta Bupati.

Disamping itu, General Manager PT JRBM Irwan Lukoyo menjelaskan, ini adalah program CSR PT JRBM dan tanggung jawab perusahaan melalui sosial pembangunan masyarakat lingkar tambang.

“Bersama dengan Bupati Bolmong, hari ini kita telah meresmihkan Balai Desa Bakan yang anggarannya kurang lebih Rp 1,4 Miliar. Ini merupakan bantuan pihak PT JRBM,” jelas Irwan, kepada awak media.

PT JRBM pun berharap, gedung ini bisa digunakan seoptimal mungkin, terlebih dalam pelayanan masyarakat dan pemuda setempat.

Lanjut Irwan, kedepannya PT JRBM akan kembali memulai pembangunan pada non fisik, yaitu pengembangan sumber daya manusia (SDM). Saat ini pihaknya lebih fokus pada pembangunan fisik.

“Kedepannya kita akan fokus pada pembangunan non fisik yakni pengembangan pada SDM,” ujarnya.

“Pembangunan itu pun sudah mulai jalan, mulai dari menjadikan nelayan yang baik dan bercocok tanam yang bagus, dan itu sudah kita lakukan training. Pada pokoknya, kita melaksanakan program CSR ini setiap tahunnya,” sambung Irwan.

Sebelumnya, Sangadi Bakan Hasanudin Mokodompit megucapkan terimakasih kepada Bupati Yasti, karena masih menyempatkan waktu untuk meresmikan Balai Desa Bakan.

Dirinya menerangkan, bahwa proses pembangunan berawal dari tahun 2017, hingga dengan selesai dibangun. Adapun total anggarannya mencapai  Rp 1,4 Miliar.

“Termasuk didalamnya sekretariat karang taruna dan cafe pemuda,” terang Hasanudin.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar