Bupati Bolsel Tinjau Vaksinasi Massal di Kecamatan Helumo dan Posigadan

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, melakukan peninjauan vaksinasi massal di Desa Halabolu Kecamatan Helumo dan Desa Iloheluma Kecamatan Posigadan, Senin (18/10/221).

Iskandar Kamaru dalam arahannya mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes dalam beraktivitas serta mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera dan mau divaksin.

“Kami sebagai pemerintah setiap hari akan memantau pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Jangan selalu mendengar berita hoax yang tidak tau kebenarannya, jadi Tidak usah takut. Vaksin ini aman da halal. Vaksin ini untuk kesehatan dan kekebalan tubuh kita,” ujarnya.

Iskandar turut mengapresiasi masyarakat kedua Desa yang begitu antusias mengikuti program vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Makin banyak warga yang ikut vaksin maka semakin kecil potensi penyebaran Covid di daerah kita,” katanya.

Untuk kecamatan Posigadan sendiri, terang Bupati sudah 3 ribu lebih yang sudah di vaksin, terbukti setelah di vaksin tidak ada keluhan yang serius. Hanya sedikit panas itu karena reaksi dari obat vaksin. Setelahnya sehat dan kekebalan tubuh kita terjaga dari virus.

“Bolsel sendiri sudah mencapai 41 % sudah di vaksin dari jumlah sasaran 52 ribu lebih. Alhamdulilah Terkonfirmasi covid-19 sampai saat ini tidak ada, terbukti dengan banyaknya masyarakat di vaksin,” kata Bupati.

“Apalagi masih dalam kondisi PPKM tetap kita mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah dengan selalu menerapkan 5M Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan mobilitas massa,” tandasnya.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi  Bupati menghadiri acara pengukuhan TP-PKK Kecamatan Posigadan. Kegiatan itu dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manoppo bersama Sekretaris Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola bertempat di Aula Kantor Kecamatan Posigadan.

(Advertorial)

Komentar