Bupati Bolsel Tinjau Pemberian Vaksinasi di Desa Meyambanga Timur

BOLSEL—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt kembali melakukan peninjauan pemberian vaksin bagi masyarakat umum, Selasa (12/10/2021).

Kali ini berlangsung di Desa Meyambanga Timur Kecamatan Posigadan.

Iskandar Kamaru dalam arahannya menegaskan lagi, pentingnya vaksin ini. Sehingga itu perlu adanya sikap proaktif dari masyarakat.

“Semua ini dilakukan pemerintah daerah untuk menuju tataran new normal. Sesuai data vaksin yang tercatat, Desa Meyambanga Timur sudah melakukan vaksin tahap I mencapai 50,8% dan tahap 2 sudah 20,58%,” ucap Iskandar.

“Pemberian vaksin tersebut sebagai langkah pemerintah melindungi dari penyebaran Covid-19, sekaligus menjadi contoh bahwa vaksin tersebut aman dan sehat, serta halal,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Desa (Sangadi) Meyambanga Timur Umar Langanawa, menyampaikan, masyarakat hendaknya tidak takut menerima vaksin. Pemerintah telah berupaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pemberian vaksinasi ini untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksnisasi, baik itu tahap pertama dan tahap ke dua,” ujarnya.

Sejauh ini sudah sekitar 50,8% masyarakat yang telah di suntikan vaksin untuk tahap pertama penerima vaksin covid-19, dan dosis kedua sudah mencapai 20,58%

Ia menambahkan Semoga vaksinasi yang di gelar ini, bisa menambah persentase sampai mencapai 90%.

“Pemberian vaksinasi berjalan lancar dan aman. Tidak usah takut dan khawatir karena vaksin yang di berikan aman dan halal. Diharapkan juga kepada masyarakat, selalu menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan Menghindari Kerumunan, serta mobilisasi masa” tutupnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar