ASN dan THL Pemkab Boltim Diminta Bekerja Maksimal

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos, Senin pagi (19/10) memimpin apel bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kabupaten Boltim, bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda).

Pada kesempatan itu, Bupati meminta agar seluruh ASN maupun THL yang ada di Kabupaten Boltim dapat bekerja maksimal sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Ia menerangkan, kinerja ASN sangat berpengaruh pada capaian program visi-misi Pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati.

“Semua prestasi yang kita capai, baik itu penghargaan dan lain sebagainya, itu tidak lepas dari peran penting para ASN, kata Bupati yang langsung disambut aplause seluruh peserta apel.

Lanjut Bupati, sebagai Aparatur Negara, para ASN wajib patuh dan taat pada tri matra pengabdian yakni disiplin, profesionalisme dan loyalitas, serta mengedepankan rasa  tanggung jawab terhadap tugas dan amanah yang diberikan.

Menurut Bupati, dimasa Pemerintahannya, jabatan maupun karir seorang ASN dilihat dari kinerja. Bahkan Bupati mengaku tidak suka dengan ASN yang sering cari muka untuk mendapatkan jabatan.

“Agar sukses dalam karir, kalian harus berpegang teguh pada trimatra pengabdian.Utamakan kinerja loyalis, produktif, aktif, serta rubah etika dan estetika agar kita dapat dihargai,” terang Bupati.

Bupati juga membeberkan bahwa dalam waktu dekat hasil Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama sudah ada. Hal itu akan langsung ditindaklanjuti dengan pelaksanaan rotasi jabatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terinformasi, apel tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir J Sonny Warokka PhD, Para Asisten dan seluruh pimpinan SKPD. (*/Gazali Potabuga)

Komentar