Resmi Dilantik, Berikut Struktur Pengurus Baru KUD Perintis Tanoyan

BOLMONG – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ofir Ratu, resmi melantik Pengawas dan Pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Perintis Tanoyan periode 2020-2025.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji, digelar di Balai Desa Tanoyan Utara, Rabu (29/9).

Kegitan pelantikan tersebut, turut dihadiri Kapolsek Lolayan, Danramil Lolayan, perangkat Desa Tanoyan Selatan dan Utara, serta tamu undangan.

Ketua Panitia Wiwin Setiawan Ansik dalam laporannya menyampaikan, proses terbentuknya pengurus yang baru sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Sehingga pelantikan hari ini bisa terlaksana.

“Dengan melalui proses yang panjang, pembentukan pengurus baru ini sudah sesuai dengan mekanisme. Tahapannya pun sudah melalui keputusan rapat anggota yang menghasilkan dua keputusan,” ucap Wiwin.

“Pertama, memperbaiki Administrasi Keanggotaan, dan kedua, yakni pembentukan panitia rapat anggota tahunan, serta pemilihan pengawas dan pengurus KUD Perintis Tanoyan yang baru,” sambungnya.

Usai pengambilan sumpah dan janji kepada pengurus KUD Perintis baru, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bolmong Ofir Ratu berharap, para pengawas serta pengurus baru, agar dapat bisa memajukan KUD Perintis Tanoyan.

“Setalah dilantik, pengurus boleh bekerja dengan baik dan bisa sukses. Saya yakin dengan ada kepengurusan yang baru ini, bisa berjalan dengan baik dan belajar dari pengalaman sebelumnya,” harapnya.

Lanjut dia,  memajukan koperasi ini, tentu bukan hanya dengan kata-kata. Namun, dapat dibarengi dengan tidak mengabaikan nilai-nilai koperasi dan prinsip-prinsip koperasi. Salah satunya adalah prinsip sukarela untuk kita menjadi anggota.

“Karena tujuan koperasi mensejahterakan anggota dan masyarakat pada umumnya. Pada prinsipnya, berharap KUD Perintis di desa ini bisa sesuai dengan tujuan yang ada,”

Dirinya juga menambahkan, dengan pengurus yang baru ini, kedepannya tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

 

(Yudi Paputungan)

 

Berikut Struktur Pengawas dan Pengurus KUD Perintis Tanoyan Periode 2020-2025 :

Pengawas :

Ketua – Hi Mas’ud Lauma ST

Sekretaris – Labot Mamonto

Anggota –  Urip Detu

Pengurus :

Ketua – Sarip Alimudin

Wakil Ketua I – Asrul Paputungan S St

Wakil Ket II – Abdurahman Tinengke

Sekretaris – Abd.Rifai Manggo S Pd

Wakil Sek I – Deden Modeong

Wakil Sek II – Jelita C Paputungan S Kep

Bendahara – Wiwin Setiawan Ansik ST

 

(Yudi Paputungan*)

Komentar