Masyarakat Boltim Antusias Mengikuti Vaksinasi Massal

BOLTIM – Warga Bolaang Mongondow Timur (Boktim) sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut, dilaksanakan di lapangan Gogaluman Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, Jumat (03/9/2021).

Vaksinasi dilaksanakan sejak pagi pukul 09:00 Wita, dan para warga sudah mengantri dengan tertip dan tetap melakukan Protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kegiatan vaksinasi, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, saat dijumpai oleh awak media dilokasi menjelaskan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Pemda Boltim dan Polres Boltim.

“Kami menetapkan target sebanyak 2500 warga yang akan disasar, sesuai dengan ketersedian jumlah dosis vaksin yang sudah ada, yakni 250 vial untuk 2500 dosis,”Jelas Kapolres.

Lanjut Irham, vaksin yang digunakan oleh Polres sendiri hari ini, merupakan vaksin yang dikucurkan oleh pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Yang kita laksanakan dilapangan Gogaluman saat ini adalah, vaksin polri yang sebelumnya dikirimkan oleh Mabes kemudian ke Polda, lalu ke setiap Polres,” terangnya.

Kapolres berharap, agar kegiatan hari ini jumlah target yang sudah ditetapkan bisa terpenuhi, dan untuk saat ini Mudah – mudahan target itu bisa tercapai, karena dengan sampai siang hari ini, terlihat antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksin itu cukup tinggi,”imbuhnya.

Diketahui, jumlah pendaftar vaksinasi saat ini tercatat sudah mencapai 500 lebih, dan vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis sinovac.

(Gazali Potabuga)

Komentar