Bupati Bolsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Posigadan

BOLSEL-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru. S,Pt melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Posigadan. Senin (20/09/2021)

Vaksinasi ini di pusatkan di lapangan futsal SMPN Momalia, Desa Momalia Satu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Posigadan Hamrin Manoppo bersama jajaran kecamatan, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Puskesmas, dan Kepala Desa se Kecamatan Posigadan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati dalam arahannya mengajak kepada semua masyarakat untuk mensukseskan palaksanaan vaksinasi agar mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok).

Bupati Iskandar menjelaskan, setiap pelaksanaan vaksinasi selalu di dampingi unsur TNI dan Polri.

“Kegiatan vaksinasi ini memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” kata Bupati.

Lanjutnya, program vaksinasi ini akan terlaksana dengan baik dan dibutuhkan adanya kerjasama dan kesadaran masyarakat. Dengan cara ini, penyebaran virus dapat dikendalikan.

“Tidak yang perlu di takuti, hanya mendengarkan cerita yang tidak benar, ayo vaksin karena vaksin ini aman dan halal,” kata Bupati.

Untuk Posigadan sendiri masih sedikit yang melakukan penyuntikan vaksinasi. Terbukti dari 11 ribu lebih jiwa sasarannya, baru 2788 orang yang mau di vaksin.

Iskandar berharap, untuk desa-desa yang belum mencapai target, segera buat jadwal seluruh Sangadi (Kepala desa) untuk vaksinasi bagi warga yang belum divaksin.

“Jangan tunggu lama segera buat jadwal vaksinasi, pihak TNI dan kepolisian siap bekerja sama mendampingi penuh. Targetkan sehari maksimalkan bisa mencapai 200 orang disuntikan vaksin,” katanya.

Selain itu, Bupati juga mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah dengan selalu menerapkan 5M.

(Advertorial/Wawan Dentaw)

Komentar