Bupati Bolsel Membuka Pertemuan Lintas Sektor Program Pencegahan Penanganan Covid-19

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, membuka secara resmi pertemuan dalam rangka penguatan strategi dan sinergitas kemitraan lintas sektor dan lintas program dalam upaya pencegahan dan Penanganan Covid-19, di Grand Luley Resort Manado, Rabu (22/09/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Bolsel, untuk menyamakan persepsi memaksimalkan penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan itu juga, dilakukan penandatanganan komitmen percepatan vaksinasi Covid-19, antara Bupati dengan beberapa pemangku kepentingan di Bolsel.

Bupati Iskandar dalam arahannya menegaskan, agar tetap serius dalam penanganan pandemi.

“Testing, Tracing dan Treatment wajib untuk terus kita laksanakan,” kata bupati.

Target vaksinasi terang bupati sebanyak 52.695 jiwa harus tercapai, minimal 80% sampai dengan akhir tahun.

“Tujuannya agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dalam masyarakat,” ujarnya.

Bupati mengimbau, Camat dan Sangadi agar terus mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Tujuannya untuk kesehatan kita. Kesehatan baik, ekonomi juga baik dan terutama kita semua bisa menjalankan lagi aktifitas sehari-hari dengan normal,” pungkasnya.

Diinformasikan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian reward untuk Kecamatan Bolaang Uki dalam cakupan vaksinasi terbanyak, Petugas TB terbaik (PKM Duminanga), Petugas Imunisasi terbaik (PKM molibagu), Petugas PTM terbaik (PKM Mamalia) dan Petugas Survailance (PKM Molibagu).

(Advertorial/ Wawan Dentaw)

Komentar