Bolmong PPKM level 4, Bupati dan Kapolres Minta Pengucapan Syukur Dumoga Dirayakan di Rumah Saja

BOLMONG – Dalam waktu dekat ini masyarakat Dumoga Bersatu di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan merayakan Pengucapan Syukur.

Perayaan yang biasa disebut Thanksgiving atau hari pengucapan syukur ini dilakukan setiap tahunnya oleh masyarakat Dumoga Bersatu.

Namun tahun ini, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow meminta agar perayaan pengucapan syukur ini dilakukan dengan sederhana.

Pasalnya, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bоlmоng telah masuk penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Bupati Yasti pun menghimbau agar masyarakat di Dumoga Bersatu tidak mengundang masyarakat dari daerah lain, untuk datang ke Dumoga.

“Saya mohon maaf, untuk pengucapan syukur ada baiknya dilakukan dengan cara tidak mengumpulkan banyak orang,” ujarnya saat ditemui sejumlah awak media, Senin (13/9).

Yasti menambahkan, jika ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mengucap syukur. Namun tidak dengan menciptakan kerumunan.

“Untuk tahun ini mohon dimaafkan, kita bersabar dulu yah. Kita patuhi dulu apa yang menjadi anjuran pemerintah,” ucap Yasti.

Aturan yang dikeluarkan saat ini adalah untuk kebaikan bersama. Ia pun mencontohkan pada perayaan Ulang Tahun (Ultah) Kabupaten Bolmong, hanya dirayakan dengan terbatas.

“Tahun lalu perayaan HUT saja terbatas hanya 30 orang, dan tak ada Paripurna di DPRD,” terangnya.

Mantan anggota DPR RI ini pun meminta agar masyarakat Dumoga Bersatu, bisa melakukan ucapan syukur di rumah masing-masing.

“Lakukan di rumah masing-masing, dengan keluarga tanpa mengundang masyarakat lain agar tidak terjadi kerumunan,” sambungnya.

Terpisah, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu SIK mengatakan, tentu mematuhi surat edaran Bupati dan penegasan yang disampaikan langsung pada rapat bersama Forkopimda beberapa waktu lalu, pengucapan syukur bisa dilaksanakan, namun dilakukan di rumah masing-masing.

“Mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah ini, apalagi Bolmong saat ini tengah penerapan PPKM Level 4. Kita bersabar dulu, rayakan dulu bersama keluarga di rumah masing-masing, jangan dulu mengundang tamu maupun mengadakan keramaian,” pungkas Kapolres.

(Yudi Paputungan)

Komentar