Soal PPKM, Begini Penegasan Bupati Boltim

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar rapat koordinasi (Rakor) dalam upaya penegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Boltim.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Bupati, yang dipimpin langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Jumat, (27/8/2021).

Dalam acara yang berlangsung Bupati Boltim mengatakan, perlu adanya pelaksanaan yang masif agar dapat menekan Pandemi Covid-19.

“Ini penting sebagai kerja nyata pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang wilayahnya terkena zona merah,” unar bupati.

Bupati juga menegaskan, pemerintah daerah akan membuat surat edaran tentang protokol kesehatan yang mana selama Kabupaten Boltim masuk zona merah, tidak ada satu pun izin yang akan dikeluarkan mengenai hajatan baik pesta dan lain – lain, yang mengakibatkan kerumunan.

“Ini akan disampaikan kepada seluruh sangadi yang ada di Boltim. Dengan harapan koordinasi aktif dapat mampu menekan peredaran covid-19 dan kembali hidup normalnormal,” tegasnya.

Turut hadir dalam rapat, Wakil Bupati Oscar Manoppo, Kapolres AKBP Irham Halid SIK, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, Sekda Sonny Waroka, sejumlah pihak yg tergabung dalam Satgas Covid-19, para Camat serta sejumlah Kepala Desa.

(Gazali Potabuga)

Komentar