Sandiaga Uno Apresiasi Pengibaran Bendera Merah Putih di Gunung Ambang

BOLTIM--Pengibaran bendera Merah Putih raksasa yang dilakukan oleh RSI Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di puncak Gunung Ambang pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76, mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) RI, Sandiaga Uno.

Sandiaga juga memberikan ucapan selamat atas suksesnya pengibaran bendera tersebut.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses bagi RSI Sulut, Bitung dan Boltim, atas terlaksananya upacara bendera HUT ke-76, proklamasi kemerdekaan RI, dan pengibaran bendera Merah Putih raksasa di Gunung Ambang Boltim, Sulut, pada tanggal 17 Agustus 2021,” ucap Sandiaga Uno dalam video yang dibagikan Kemenparkraf ke media sosial, Minggu (22/8).

Tampak bendera merah putih dikibarkan di puncak gunung ambang pada HUT RI ke-76, 17 Agustus 2021. (Foto: Istimewa)

Sandiaga meyakini, jika Gunung Ambang Boltim akan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang potensial di Indonesia.

“Sebagai salah satu destinasi yang memiliki potensi wisata alam yang mempesona, saya berharap, semoga wisata alam Gunung Ambang Boltim menjadi destinasi favorit dan semakin dikenal dan menjadi destinasi unggulan yang dekat dengan lima destinasi super prioritas yaitu destinasi Likupang,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata yang telah merespon juga mensuport destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boltim.

“Upaya kita memperkenalkan Boltim akhirnya di respon oleh Mentri Pariwisata RI. Upaya selanjutnya, saya akan membawa Mentri Pariwisata menyelam di laut Boltim yang begitu indah dan menakjubkan,” kata Bupati.
(*/Gazali Potabuga)

Komentar