Kotamobagu Raih Peringkat Terbaik Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meraih peringkat terbaik dalam pemantauan tindak lanjut dan pemantauan kerugian Daerah semester I Tahun Anggaran 2021, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut diumumkan saat Kegiatan penutupan pemantauan tindak lanjut dan Pemantauan Kerugian, yang dilaksanakan secara daring, Senin (19/7) dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven O.E. Kandouw.

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan usai kegiatan tersebut mengatakan, Pemkot Kotamobagu menduduki peringkat pertama dalam tindak lanjut pemeriksaan BPK.

“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan Kotamobagu menduduki peringkat pertama sebagai daerah dengan realisasi tindak lanjut hasil pemeriksaan se-Sulut, pencapaian ini adalah hasil kerja bersama kita semua,” kata Wawali.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kotamobagu Rahfan Mokoginta mengungkapkan, setiap semester 1 tahun BPK melakukan evaluasi terkait dengan tindak lanjut temuan mulai dari tahun 2009 sampai 2021.

“Dari sekian temuan sejak 2009 sampai 2021 yang diakumulasi, Kotamobagu sudah menindak lanjuti sebanyak 90,07 persen temuan BPK,” pungkasnya.

(Laras Dondo)

Komentar