Bupati dan Wabup Boltim Gelar Rapat Evaluasi Realisasi Anggaran Tahun 2021

BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati (Wabup), Oskar Manopo, menggelar rapat evaluasi terkait realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021, Senin (19/07/2021).

Bupati Sam Sachrul Mamonto, saat membuka rapat tersebut, menyampaikan, bahwa kecilnya pemasukan ke daerah (PAD), tidak hanya dirasakan di Kabupaten Boltim. Namun secara menyeluruh. Sebagaimana yang disampaikan Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Jokowi Dodo, melalui video convrense (Vidcon).

“Pada hari ini, tadi kita juga baru selesai vidcon dengan Presiden, yang juga ditegaskan, kecilnya anggaran yang terserat bukan hanya di Boltim saja, tapi juga di seluruh Indonesia,” jelas Bupati.

Selain itu dikatakan Bupati, Presiden juga menegaskan, agar bantuan-bantuan sosial, yang dikhususkan untuk masyarakat, sesegara mungkin direalisasikan.

“Dan kemudian menegaskan bahwa bansos-bansos yang sudah ada, agar segera direalisasikan, bagaimana caranya agar segera sampai kepada masyarakat. Itu yang disampaikan dalam rapat singkat dengan presiden barusan,” kata Bupati.

Disamping itu, Bupati juga menghimbau, kepada para pimpinan SKPD agar mempercepat proses realisasi. Karena mengingat sekarang sudah mulai memasuki akhir APBD, dan apabila proses tersebut tersendat, maka akan berimbas pada proses perubahan anggaran, atau APBDP nanti.

“Ini sudah masuk triwulan 2, atau (semester 2). Itu yang ingin saya sampaikan, saya tegaskan bagaimana caranya ini dipercepat, kalo ini dipercepat kita juga akan lebih mudah untuk ke APBDP”, tandas Bupati.

(Fichi)

Komentar