Bupati dan Wabup Boltim Akan Berkantor di Kecamatan

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, rencananya akan berkantor di tiap Kecamatan, mulai Selasa (27/7) besok.

Langkah yang dilakukan Bupati dan Wabup ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, memastikan pelayanan publik dapat berjalan maksimal dan memastikan program pembangunan berjalan sesuai yang diharapkan, sekaligus menjemput aspirasi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, usai melaksanakan kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kabupaten Boltim tahun 2021, Senin (26/7/2021).

“Kita datang ke tiap kecamatan untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat, minimal ada aspirasi dari masyarakat yang saya dan pak Oskar boleh dapat di tiap kecamatan. Kita akan berkantor di kecamatan sampai tanggal 2 Agustus,” kata Bupati Sachrul.

Untuk melaksanakan tugas sebagai pimpinan daerah di tiap kecamatan, Bupati dan Wabup langsung membagi jadwal kecamatan yang akan dikunjungi.

“Saya akan berkantor di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Modayag Barat, Modayag dan Mooat. Kalau pak Wabup di Kecamatan Nuangan, Motongkad, Tutuyan dan Kotabunan,” ujar Bupati.

Selama berkantor di Kecamatan, Bupati dan Wakil Bupati juga akan didampingi pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Boltim.

“Jadi kita juga akan bawa SKPD, tapi hanya terbatas. Besok (selasa, 27/7) saya berkantor di Modayag Barat, lusa di Modayag dan Kamis di Mooat. Untuk pak Wabup, Selasa di Kecamatan Kotabunan, Rabu di Tutuyan dan hari Kamis di Nuangan dan Motongkad. Untuk kehadiran ASN di kecamatan tetap 25 persen sesuai instruksi tentang antisipasi peningkatan kasus Covid-19 di lingkungan Pemkab Boltim,” pungkas bupati.

(*/Fichi)

Komentar