Bupati Bolmong Dampingi Kapolda Sulut

BOLMONG – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjend Pol Drs Nana Sudjana, didampingi Danrem 131/ Santiago Manado Brigjend TNI Prince Meyer Putong dan sejumlah pejabat utama Polda Sulut, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Diantaranya, meninjau langsung Gerai Vaksinasi Covd-19 Presisi Polres Bolmong, melaksanakan pelatakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong dan penanaman pohon kelapa, selanjutnya meninjau PPKM Mikro, di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang, Bolmong.

Dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat, mantan Kapolda Metro Jaya itu, disambut jajaran Forkopimda Kabupaten Bolmong diantaranya, Bupati Bolmong Drs Hi Yastie Sopredjo Mokoagow, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu, Kejari Kotamobagu Hadiyanto, Dandim 1303/Bolmong dan Ketua PN Kotamobagu Andri Sufari.

Kapolda Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago didampingi Bupati Bolmong, melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi di GOR Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Bolmong, sekira pukul 11.00 Wita, Rabu (14/7).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mendapingi Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana meninjau gerai presis vaksinasi Covid-19, di GOR Pemkab Bolmong. (Foto: Yudi Paputungan)

Dalam kunjungan itu, Informasi yang dihimpun Bolmong.news, kedatangan Jenderal Dua Bintang itu, memastikan program vaksinasi tetap terlaksana dengan baik dan lancar, sesuai prokes covid-19.

Pada kesempatan tersebut, tampak Kapolda Sulut berbincang dengan beberapa warga yang sementara mengikuti proses vaksinasi, dan juga dengan para tenaga kesehatan (Nakes) serta anggota Polri yang sedang bertugas melayani kegiatan vaksinasi.

Pendirian Gerai Vaksin Presisi ini pun merupakan instruksi langsung Pak Kapolri, dilaksanakan bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan, sebagai tindak lanjut program Serbuan Vaksinasi Nasional serentak di wilayah Polda masing-masing.

Nana Sudjana juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat khususnya warga Bolmong yang antusias dan semangat dalam menyukseskan program pemerintah Vaksinasi Nasional ini.

“Apresiasi untuk masyarakat yang antusias, semangat, tanpa dipaksa-paksa langsung datang mengikuti program vaksinasi covid-19 ini. Kedepannya kegiatan vaksinasi ini akan terus gencar dilaksanakan guna meningkatkan target capaian vaksinasi warga. Bagi yang memenuhi syarat untuk divaksin datangi gerai-gerai vaksin Presisi untuk menerima vaksinasi Covid-19” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Presiden Jokowi sendiri sudah menargetkan, setiap hari satu juta orang harus divaksin. Dan untuk Provinsi Sulut targetnya satu hari sepuluh ribu orang divaksin.

“Kami terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan stakeholder lainnya, untuk memperluas capaian vaksinasi bagi masyarakat di Tanah Nyiur Melambai terlebih di Bolaang Mongondow, “ ujar Nana Sudjana, kepada sejumlah awak media usai memantau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Tentu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat segera divaksin, agar bisa tercipta kekebalan kelompok atau Herd Imunity dan tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat jumlah kasus covid di Sulut tengah meningkat,” imbaunya.

Kapolda Sulut bersama Bupati Bolmong saat meninjau PPKM Mikro di Desa Bango Molunow. (Foto: Yudi Paputungan)

Dirinya pun mengatakan, vaskinasi ini terus dilakukan karena melihat perkembangan secara nasional peningkatannya sangat signifikan.

“Terlebih di Sulut ada dampak nasionalnya, mulai dari peningkatan kasus covid-19, dari puluhan kasus hingga ratusan,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, Forkopimda pusat hingga Gubernur telah membuat Surat Edaran untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Oleh itu upaya-upaya mempercepat vaksinasi kita lakukan, semuanya untuk masyarakat, mulai dari penerapan PPKM Mikro kita tingkatkan, ini untuk menekan penyebaran covid-19 di Sulut,” jelasnya.

Diketahui Pemerintah pusat menargetkan 1 juta orang divaksin. Untuk Sulut target 10 ribu orang. Sedangkan capaian realisasi vaksin telah mencapai 80 persen.
Usai itu Kapolda bersama rombongan didampingi Bupati Bolmong, menuju ke Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Bolmong, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong.

Kapolda Sulut dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bupati Bolmong, Yastie Soepredjo Mokoagow, karena telah membantu proses pembangunan dengan menghibahkan tanah dengan luas 5 hektar.

“Berkat Bupati Bolmong telah memberikan hibah tanah dan bersertifikat, akhirnya pembangunan Mako Polres Bolmong terwujud,” ucap Nana Sudjana.

“Tentu tidak akan mungkin pembangunan ini akan segerah terealisasi, jika tidak ada dukungan penuh dari Bupati,” kata Kapolda lagi.

Disamping itu Bupati Bolmong menyampaikan, sekian tahun masyarakat Bolmong sudah lama menantikan Mako Polres Bolmong. Alhamdulilah, dengan adanya pelatakan batu pertama pembangunan ini, merupakan kabar gembira untuk masyarakat Bolmong.

Kapolda Sulut didampingi Bupati Bolmong, saat disambut adat Mongondow itum-itum, pelaksanaan peletakan batu pertama pembanguan Mako Polres Bolmong, di Desa Dulangon, Lolak, Bolmong.

Yasti menyebutkan, Kabupaten Bolmong merupakan induk dari pemekaran Bolaang Mongondow Raya (BMR). Sehingga, wajar jika potensi daerah ini begitu melimpah. Muai dari lumbung beras, tambang dan lainnya, sehingga potensi yang sangat dilirik oleh investor.

“Tentu dengan adanya Mako Polres Bolmong, investor tidak perlu takut lagi untuk melakukan investasi di Bolmong,” sebutnya.

“terlebih Kawasan Industri Mongondow (Kimong). Pun para investor saat ini sangat siap untuk membangun di Bolmong. Apalagi segerah akan adanya Mako Polres Bolmong,” tambah Yasti.

Sehingga, dengan adanya peletakan batu pertama ini, merupakan tanda daerah Bolmong maju dalam Kamtibmas. Ia pun meyakini akan memberikan dampak positif untuk Bolmong jika terlaksananya pembangunan Mako Polres Bolmong.

“Karena akan mampu mendorong investor untuk membangun di daerah ini,” jelas Yasti.

Bupati Bolmong pun berharap, pembangunan ini dapat selesai dengan waktu yang di tentukan.

Rombongan Kapolda Sulut bersama Bupati Bolmong melanjutkan meninjau PPKM Mikro di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang, Bolmong. Dalam kunjungan itu juga, Kapolda Sulut juga mengajak agar warga setempat dapat memathui prtokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga karak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, dan dapat melakukan vaksinasi covid-19.

(Advetorial/Yudi)

Komentar