Ribuan Warga Kecamatan Mooat Sambut Kedatangan Bupati dan Wabup Boltim

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos dan Wakil Bupati Oscar Manoppo SE MM, Senin (22/03), melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa serta Warga di Kecamatan Mooat.

Kedatangan Rombongan Bupati ini disambut meriah oleh ribuan warga setempat. Upacara penjemputan dilakukan secara adat Minahasa dan adat Bolaang Mongondow yakni tarian kabasaran, tari kabela dan dana-dana.

Bupati dalam sambutannya memerintahkan agar seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan maupun Desa, segera melakukan rekonsiliasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang sebelumnya terkotak-kotak akibat beda pilihan saat Pilkada.

“Tugas kalian selaku Pemerintah Kecamatan maupun di Desa, agar segera melakukan rekonsiliasi kepada warga yang sebelumnya terkotak-kotak akibat Pikada lalu,” tegas Bupati.

Lanjut Bupati, momentum Pilkada telah usai, perbedaan pilihan dalam Pilkada itu hal wajar, sesuai dengan sistem demokrasi yang dianut oleh Negara Indonesia.

“Pesta demokrasi telah selesai 9 Desember 2020. Saya dan Wakil Bupati berdiri di depan kalian (masyarakat), adalah Pemimpin kalian semua. Tugas kami sebagai Kepala daerah adalah bagaimana membawa Boltim ke arah yang lebi baik, serta mensejahterakan seluruh rakyat Boltim,” tambah Bupati.

Bupati berharap agar seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Mooat, agar mendukung dan membantu Pemerintah dalam menjalankan program Pemerintahan sesuai dengan Visi Misi Daerah.

“Sudah hampir sebulan Saya dan Pak Wabup dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Kami fokus pada pembenahan dari berbagai sektor. Kami tidak banyak berjanji, tapi kami akan tunjukkan kepada seluruh rakyat Boltim bahwa kami mampu membawa perubahan untuk Boltim yang lebih baik,” kata Bupati penuh semangat yang langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh masyarakat yang hadir.

(*/Fichi)

Komentar