Pimpin Apel Perdana, Bupati: Bolsel Bukan Tempat Persinggahan Bagi ASN

BOLSEL–Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid pimpin Apel Kerja Perdana Pemkab Bolsel, Senin (01/03/2021) di Lapangan apel kompleks perkantoran Panango.

Kegiatan ini merupakan apel kerja perdana Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2024 pasca dilantik pekan lalu di Manado.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas.

Bupati akan memberikan reward maupun punishment.

“Reward untuk ASN terbaik dan punishment untuk ASN yang melanggar aturan. Sehingga akan terlihat siapa saja yang benar-benar mengabdi untuk daerah,” kata Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), tidak akan dipotong akibat refocusing anggaran karena ini menyangkut kinerja dari ASN.

“Jadi pengisian E-Kinerja harus tuntas agar TKD bisa dicairkan,” ujarnya.

Lanjutnya, pada 8 Maret 2021 nanti Bupati akan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk diperiksa.

“Semoga laporan yang kita serahkan ke BPK semuanya memenuhi apa yang diminta,” kata Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada ASN yang baru bekerja di bawah 5 tahun, bahwa Bolsel bukan Resting Area dimana ASN hanya singgah sementara. Tapi Bolsel adalah ladang pengabdian. Jadi mari kita terus kerja dan kerja untuk Bolsel,

“Jadi Bolsel bukan untuk tempat persinggahan bagi ASN. Tapi juga sebagai tempat pengabdian untuk daerah dan negara. Karena sebagai ASN yang taat dan loyal dan disiplin, sebagaimana tercantum dalam Tri Darma ASN, yakni Disiplin Profesinal dan Loyalitas sebagai abdi negara,” ujar Bupati.

Hadir dalam apel perdana ini, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Staf Ahli dan Staf Khusus, pimpinan perangkat daerah serta pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bolsel.

(Wawan Dentaw)

Komentar