Iskandar-Deddy Kunjungi Kementrian Perdagangan RI

BOLSEL–Bupati H Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, Rabu (17/3/2021), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Perdagangan RI di Jakarta.

Kunjungan kali ini dalam rangka audiensi sekaligus menyampaikan usulan proposal pengembangan dan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) UMKM di Kabupaten Bolsel.

Dalam kunjungan kerja, Bupati dan Wabup diterima langsung oleh Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Dr. Jerry Sambuaga yang didampingi oleh Staf khusus Menteri Perdagangan Greety Tielman Iskandar.

Saat audiensi, Bupati mengapresiasi penyambutan dan keseriusan pihak Kementerian Perdagangan dalam menumbuhkan UMKM di daerah-daerah, serta siap menyelaraskan kegiatan-kegiatan berbasis kemasyarakatan dari pusat sampai ke daerah. Bupati juga menyerahkan langsung Proposal permohonan untuk pelatihan UMKM kepada Wamen.

“Terima kasih karena telah siap menyelaraskan kegiatan-kegiatan yang berbasis kemasyarakatan dari tingkatan pusat sampai ke tingkat daerah,” ujar Bupati.

Kunjungan kali ini untuk menyampaikan Pelatihan bagi para usaha kecil, sehingga para UMKM bisa berkembang dan maju. Selain itu juga menyerahkan proposal sebagai acuan permohonan pelatihan, kepada Menteri UMKM. Sehingga pelaku usaha di Bolsel yang akan di berikan pelatihan bisa paham mengelola komoditasnya,” sambungnya.

Sementara, Wamen Jerry Sambuaga menegaskan, akan membantu perihal permohonan tersebut serta juga membantu pembangunan Sistem Resi Gudang (SRG), sehingga dapat menampung dan  menyimpan berbagai komoditi perdagangan.

“Saya akan memfasilitasi proposal yang di ajukan ke kami, di samping juga akan membangun sistem resi gudang (SRG), agar komoditas yang akang di simpan bisa bertahan dan nilai jualnya cukup bagus” kata Jerry.

Ia juga menyampaikan, untuk pelaku UMKM nantinya bisa mengetahui bagaimana tata cara pemasarannya.

Di tempat yang sama, Bupati juga menerima lenghargaan dari Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra, atas partisipasi dalam pembangunan dan revitalisasi pasar rakyat yang diterima Kadis Perindagkop Alsyafri Kadullah mewakili Bupati.

Turut hadir mendampingi, Seretaris Daerah Bolsel Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) dan Kepala Bagian Prokopim.

(Wawan Dentaw)

Komentar