Komitmen Pada Janji Politik, Istri SSM Mundur Dari Anggota DPRD Boltim

BOLTIM Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO), keluar sebagai peraih suara terbanyak dari hasil hitung cepat Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2020.

SSM saat diwawancarai di kediamannya, Kamis 10 Desember 2020 mengatakan, sebagai komitmen awal dan janji politik, istrinya akan mundur sebagai anggota DPRD Boltim.

“Hari ini Istri saya (Seska Ervina Budiman), akan mulai memproses pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Boltim dari partai Nasdem. Ini wujud dari komitmen kami.  Tidak baik suami istri dalam satu pemerintahan, hari ini prosesnya mulai akan dilakukan,” ujar Calon Bupati terpilih itu, Kamis 10 Desember 2020 dini hari di kediamannya.

BACA JUGA: Wali Kota Ucapkan Selamat Atas Kemenangan SSM-OPPO di Pilkada Boltim

Ditempat yang sama Seska Ervina Budiman menambahkan, wujud komitmen tanggal 09 menang, tanggal 10 mundur bukan isapan jempol dan sudah mulai berproses hari ini.

“Proses PAW kita serahkan kepada partai untuk dilaksanakan secepatnya,” kata Seska.

Sementara itu, ketua partai Nasdem Boltim Richi Haji Ali menambahkan, apa yang sudah menjadi perintah Bupati terpilih akan dijalankan.

“Penggantinya Alambri Matiala sebagai peraih suara terbanyak setelah Ibu Seska Budiman. Dan kami siap melakukan prosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Richi.

(Erwin Makalunsenge)

 

Komentar