HUT ke-7 KPA, Zenith Cakrawala Bolmut Lakukan Penghijauan Di RSUD

BOLMUT–Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7, Kelompok Pecinta Alam (KPA) Zenith Cakrawala lakukan penghijauan di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Senin, (05/10/2020). Kurang lebih ada 4 jenis pohon yang ditanam. Antara lain Acecia mangium; Swietenia marcopylla; Gmelina arborea, dan Melaleuce leucadendra.

Ketua Umum KPA Zenith Fikram Abubakar mengatakan, penghijauan tersebut merupakan salah satu misi jangka panjang organisasi. “Saat ini sudah ada sekitar 50 pohon telah ditanam,” ujarnya.

Ia menambahkan, penanaman pohon ini akan terus berlanjut hingga infrastruktur umum telah dibangun.

“Selain menanam pohon, kami juga akan intens merawatnya, agar Bolmut menjadi tempat yang sejuk,” katanya.

Sementara itu, Andri Husain selaku ketua panitia berharap kegiatan itu bisa menjadi contoh untuk semua, agar sadar akan lingkungan sekitar.
Ia juga mengajak kepada semua pihak agar bisa bersama-sama menjaga alam yang ada diBolmut.

Kegiatan itu menuai respon positif dari Ketua Umum Forum Komunikasi Pencinta Alam (FKPA) Bolmut yang juga salah satu Pendiri KPA Zenith Cakrawala Muchlis Ntoma.

“Dengan adanya program seperti ini, semoga dapat membantu pemerintah dalam penyediaan ruang hijau bagi fasilitas umum di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ujarnya.

Turut pada kegiatan Penasehat KPA Zenith Cakrawala yang saat ini menjabat sebagai Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bolmut Yusman Hunowu.

Pada moment tersebut Yusman menerangkan, gerakan tersebut adalah awal yang baik dari teman-teman pencinta alam, mengingat saat inimakin maraknya penebangan pohon di lingkungan kota Kabupaten Bolmut.

“Ini sangatlah membantu, untuk menghijaukan kembali alam kita, supaya lebih kelihatan Lestari,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, KPA Zenith bekerja sama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) serta RSUD Bolmut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Irma Ginoga juga mengaku pihaknya bekerja sama dengan KPA Zenith.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami mendukung penuh segala gerakan-gerakan produktif dari adik-adik pencinta alam” ucap Ginoga saat dikonfirmasi via WhatsApp.
(Ebi)

Komentar