Tiga OPD Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan di Tingkat Nasional

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu
Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Untuk tahun ini tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu.

Penghargaan terhadap pelayanan publik dengan kategori A (sangat baik) untuk Disdukcapil. Sementara untuk kategori B (Baik) untuk DMPTSP dan RSUD Kota Kotamobagu.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) RI H. Tjahjo Kumolo, S.H, saat penyampaian hasil evaluasi pelayanan publik untuk Pemda di Wilayah III dan pemberian penghargaan di The Ops Grand Ballroom Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Evaluasi dan penghargaan pelayanan publik tersebut sebagai upaya untuk mempercepat izin investasi serta meningkatkan pelayanan di semua sektor. Serta menjadi contoh bagi unit lain sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulilah, Pemkot mendapatkan tiga penghargaan pelayanan publik terbaik tingkat nasional yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pak Tjahyo Kumolo,” kata Kepala Disdukcapil Virginia Olii melalui via WhatsApp.

“2018 Disdukcapil mendapatkan kategori B, dan rekomendasi kekurangan tahun lalu yang diberikan Kemenpan-RB kita langsung tindaklanjuti apa-apa saja yang masih kurang sehingga bisa naik peringkat dan mendapatkan A,” tambahnya. (ewin)

Komentar