Rakit Mobil Listrik, Nayodo Apreseasi Siswa SMK Cokroaminoto

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu menghadiri pencanangan Sekolah Kependudukan dan Generasi Berencana di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Cokroaminoto, yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Senin, (04/11/2019).

Dalam kunjungannya, Wawali ditemani Kadis PPKB, Djufri Ngandu dan Kepala SMK Cokroaminoto, Arya Sukma Malah  berkeliling menyaksikan sejumlah program Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) termasuk juga Mobil Listrik yang sedang dikembangkan.

Dalam kunjungannya, Wawali terlihat turut bernyanyi dengan siswa yang sedang memainkan band.

Dikatakan Wawali, apresiasi perlu diberi kepada sekolah atas kepedulian dan kemajuannya di bidang teknologi tepat guna. “Jika dulu kita baru bermain merakit roda, sekarang siswa-siswa ini sudah bermain mobil listrik. Ini bagaimana mengarahkan anak-anak ke hal yang positif terutama dalam mengembangkan kemampuan diri,” singkat Wawali.

Terpisah, Kepala SMK Cokroaminoto mengatakan, dengan adanya PIK-R ini, bisa menekan siswa “Drop Out”. “Setelah ada PIK-R anak-anak akan lebih suka berlama-lama di sekolah dan mungkin lebih nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, tidak mengganggu pelajaran akademis, PIK-R justru dinilai membantu. “Ini hanya hari Rabu, Jumat, Sabtu jadi tidak mengganggu. Dianggap membantu karena, terkadang ada guru yang berhalangan masuk, maka anak-anak bisa diarahkan ke  sini,” pungkasnya.(*/ewin)

Komentar