Sapu bersih Pantura, Y2 Siapkan Program Strategis

BOLMONGNEWS, BOLAANG TIMUR– Tahapan kampanye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) 2017 memasuki putaran kedua. Untuk kampanye tahap kedua ini, khusus pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog. Pasangan calon nomor urut 1 Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk (Y2) pun, melaksanakan kampanye dialogis di Kecamatan Bolaang Timur. Masing-masing Desa Ambang 2, Desa Bolaang Bersatu dan Desa Bantik.

Antusias warga dalam kampanye dialogis terbilang luar biasa. Mereka (warga,red) menghadiri dan memadati setiap tempat untuk lebih dekat mendengarkan program kerja lima tahun pasangan yang popular dengan jargon Menyatu “Menangkan Yasti-Tuuk” itu.
Dihadapan warga, calon Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan, sudah menyiapkan sejumlah program kerja untuk lima tahun ke depan. Apabila terpilih menjadi Bupati bersama dengan Yanny Ronny Tuuk sebagai Wakil Bupati.

“Jika Tuhan berkenan, saya dengan Pak Yanny terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, tentu akan menjadikan Bolmong semakin hebat. Banyak program kerja yang sudah kita siapkan, di antaranya program pendidikan, pelayanan kesehatan, serta program perikanan, kelautan serta pertanian akan menjadi sektor unggulan di Bolmong,” kata Yasti.

Selain itu, kata Yasti, jika melihat potensi sumber daya alam di Bolmong tentu belum secara maksimal tergarap dan belum seluruhnya dinikmati warga. Tentunya, akan menjadi program kerja lima tahun ke depan jika dipercayakan warga untuk memimpin Bolmong. “Bapak, Ibu, Saudara, Saudari tak perlu khawatir. Saya dengan Pak Yanny punya cita-cita yang sama dengan masyarakat untuk menjadikan Bolmong ini sejajar dengan daerah lain. Sejumlah program sudah kita siapkan yang bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat yang ada di Bolmong,” ujarnya.

Senada disampaikan Calon Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk. Ia menambahkan, hingga kini, peningkatan sektor tersebut perlu didorong dengan berbagai kebijakan dan pelengkapan sarana penunjang. “Hasil produksi pertanian seperti beras di Bolmong terus mengalami suplus, tentu ini dipertahankan bahkan ditingkatkan. Selain pertanian, ada terobosan yang akan kita lakukan untuk meningkatkan sektor perikanan dan kelautan di wilayah Pantai Utara (Pantura) Bolmong ini,” kata Yanny yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bolmong ini.

Yanni menjelaskan, program strategis tersebut nantinya akan melibatkan berbagai pihak. “Sektor tersebut tentunya akan dikelola secara maksimal agar bisa memberi nilai pendapatan tinggi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sejumlah warga yang hadir dalam pertemuan itu pun berharap adanya terobosan baru dalam pengelolaan sumber daya alam di Bolmong. Begitu juga dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang sering dikeluhkan.
“Kami berharap dengan program kerja yang sudah disiapkan oleh pasangan calon Yasti-Yanny akan membawa Bolmong tambah maju, begitu juga dengan sektor pendidikan dan kesehatan yang diharapkan semakin baik,” ujar Buang Hassu Warga Kecamatan Bolaang Timur. (tr05)

Komentar